Kisah Aneh Teman Sekolah

Annyeonghasimnikka chingu... krik..krik..krik... Malem-malem gini gak ada kerjaan dan akhirnya gw mutusin buat nulis cerita ajah! Tapi mao cerita apa ya? Bingung juga ‘coz kagak ada ide sebenernya mah :P Hayo, berpikir! *nyariilhamwaktusholat* :D Oia, gw mao cerita tentang makna temen dalem hidup gw aaaah... \(^,^)/

Terus terang, sebenernya gw termasuk orang yang cukup punya banyak temen lho.. ini terjadi lantaran profesi bokap gw yang suka pindah-pindah tugas, yang akhirnya memaksa gw dan keluarga gw pun ikut-ikutan mutasi kesana-kemari. Selama ini tempat yang udah pernah dijelajah sama gw adalah Tangerang, Bekasi, Sidoarjo, Tasikmalaya dan Padang. Semasa menempuh pendidikan dibangku Sekolah Dasar (SD) terhitung udah 2x gw pindah sekolah. Pertama di SD 02 Paninggilan – Ciledug Tangerang dan SDN 02 Tanjung Sari Cikarang Utara. Masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) gw di SMPN 03 Cikarang Utara dan tamat di SMPN 03 Waru – Sidoarjo. Pas masuk SMA kali ini gw mutusin buat netep misah dari keluarga gw yang waktu itu lagi tinggal di Gedangan - Sidoarjo. Gw gak mau pindah-pindah sekolah terus, akhirnya gw milih buat masuk ke sekolah SMA Plus Al-Wahid di Tasikmalaya, dan gw pun ngekost disana selama 3 tahun. Lulus SMA, kebetulan bokap gw kena mutasi. Keluarga gw akhirnya terdampar di kota Padang. Disana gw mutusin buat masuk kuliah di Politeknik Universitas Andalas. Kali ini gw beruntung, gw bisa tamat kuliah pas 3 tahun sebelum bokap gw kena mutasi lagi :D

Sebenernya gw itu tipe orang yang suka merhatiin orang2 disekitar gw. Terutama terhadap temen2 gw sewaktu dibangku sekolah. Kalo milih temen sebangku, gw selalu sedikili alias selidiki dulu latar belakang dia seperti apa. Kalo orangnya nyambung sama gw, gw bisa bertahan duduk disampingnya sampe berjam-jam, tapi kalo ternyata orangnya gak nyambung, dalam hitungan menit gw bisa langsung bermutasi, ganti tempat duduk kesana-kemari sampe nemuin temen sebangku yang cocok J Dulu waktu SD di Paninggilan - Tangerang, gw punya temen deket, namanya Mutia. Meskipun sempet lost contact selama ± 7 tahun karena gw musti pindah ke Cikarang tapi akhirnya kita bisa sahabatan lagi sampe sekarang dengan status long distance *emang pacaran doank yang bisa long distance, sahabatan juga bisa* \(^,^)/

Selama mengenyam pendidikan, masa-masa terindah gw ada di SMP. Terus terang, meskipun gw belom pernah pacaran tapi disitulah awalnya gw mengenal istilah “naksir” goreng hahahaha.. Waktu SMP di Cikarang, gw punya temen cowo sekelas yang lumayan cakep2, mereka ada tiga orang dengan inisial A, J dan R. Mereka itu satu genk dan bisa dibilang murid paling susah diatur dikelas gw + jadi cowo idola disekolah. Diantara ketiga cowo tersebut, gw ngefans sama yang inisial R. Pokoknya dia itu jadi alasan utama gw buat semangat berangkat ke sekolah hahaha... Meskipun satu kelas, tapi gw bisa dibilang kurang akrab sama mereka, dikarenakan mereka selalu disabotase sama cewe2 senior. Selama yang gw perhatiin sewaktu dikelas, inisial A itu orangnya pendiem, kalo ngomong seperlunya, sikapnya dingin banget! Kalo J itu orangnya lumayan ramah, suka senyum, dan kadang mau nyapa temen2 dikelas. Sedangkan si R itu orangnya bisa dibilang pemalu, suka senyum dan cuek. Yang paling bikin gw seneng itu adalah pada saat belajar kelompok dikelas! Kadang guru gw suka ngebagi-bagi kelompok berdasarkan absent! Awal nama gw kan huruf Q dan setelah nama gw itu namanya si R jadi otomatis pasti gw satu kelompok terus sama dia hahahha... Gw gak tau si R itu sebenernya tau atau kagak kalo gw ngefans sama dia soalnya setiap kali berhadepan sama dia, gw pasti salting dan gw ngedadak jadi orang yang super aneh! (>,<”) Sayang seribu sayang, naik ke kelas dua gw harus pisah kelas sama mereka. Mereka masuk dikelas pagi, sedangkan gw masuk ke kelas siang. Kali ini gw gak punya alasan buat semangat dateng ke sekolah lagi T-T tapi anehnya setelah gw pisah kelas sama mereka, gw malah akrab sama si J. Dia suka bilang ke gw kalo dia pengen tukeran kelas sama gw, dia gak mau masuk kelas pagi, sedangkan gw gak mau masuk kelas siang. Pernah suatu hari kita ngerencanain buat tukeran kelas tapi gagal karna data kita udah masuk dalem absent sekolah. Semenjak itu setiap gw ketemu J kita jadi sering nyapa dan kadang ngobrol sesekali. Kebetulan adiknya J itu temennya temen gw, dan gw juga akrab sama dia. Walhasil, dulu gw jadi sering main ke rumah dia ^____^

Terus terang, sebenernya gw paling suka kalo duduk sama temen yang beda agama. Gak tau kenapa, mungkin ini karna jiwa toleransi gw yang tinggi kali yak *narsis* hahahaha... eh tapi serius lho, waktu SMP kelas 1 temen sebangku gw itu orang protestan, namanya Evi Maria Ulfa. Dulu dikelas kan cewe satu-satunya yang pake jilbab cuma gw, udah gitu orang yang satu-satunya beragama protestan cuma dia. Pertamanya sih gw gak tau kalo Evi itu orang protestan, tapi setelah gw tau, gw malah tambah seneng sebangku sama dia. Dia jadi temen akrab gw disekolah. Dia sering gw ajak ke rumah dan gw kenalin sama keluarga gw. Kebetulan dia orang batak toba, jadi kalo gw ajak maen kerumah, suka nyambung sama bokap gw yang orang batak karo. Begitupun dia, gw suka diajak main ke rumahnya. Keluarganya protestan yang taat J Naik ke kelas 2 gw juga pisah kelas sama Evi, dia masuk kelas pagi. Walhasil kali ini gw musti cari temen sebangku yang bener-bener nyaman buat diajak kerja sama. Gak tau kenapa, ternyata gw dapet temen sebangku yang beragama Budha, namanya Owe Wulandari. Sama seperti gw bertemen sama Evi, gw juga ngerasa deket banget sama Owe. Tapi semenjak pindah ke Sidoarjo, komunikasi gw sama mereka putus. Gw kehilangan contact sampe sekarang, gw selalu berharap suatu saat nanti bisa ketemu lagi sama mereka, itupun kalo mereka masih inget sama gw L

Pindah ke SMPN 3 Waru, gw harus beradaptasi lagi sama temen-temen baru. Waktu itu gw masuk pas kelas 2 semester genap. Meskipun kesan pertama yang gw dapet waktu awal pindah sekolah lumayan baik, tapi gw tetep kuatir kalo-kalo diantara temen2 baru gw itu ada yang berniat jahat buat ngerjain gw sebagai anak baru dikelas mereka *kayak di tipi-tipi getoh* hahahaha.... Tapi untunglah, seminggu berlalu ternyata mereka beneran baik semua ^_^ Naik ke kelas 3 gw masuk ke kelas baru lagi dan harus beradaptasi lagi sama temen2 yang lain. Kali ini gw akrab sama yang namanya Vita, tampangnya sih kayak Chinese getoh, tapi ternyata dia seorang muslim J Anaknya lumayan gila, dan gw seneng karena setelah lulus SMP gw masih bisa berhubungan sama dia via Facebook sampe sekarang J

Masa-masa SMA muncul, waktu itu gw harus beradaptasi dengan situasi Tasikmalaya yang terus terang baru pertama kali gw menginjakan kaki di daerah itu dengan modal nekat! Pisah sama ortu dan harus masuk asrama selama 3 tahun. Untungnya temen-temen diasrama gw banyak. Mereka dateng dari luar Tasikmalaya juga! Ada Ivie dari Pangandaran, Puput & Meti dari Cianjur, Ela dari Banjar, Maryam dari Ciamis, Indah dari Sawahlunto SUMBAR and Siti dari Garut. Mereka semua temen-temen deket sewaktu SMA dan udah gw anggep seperti sodara semua. Kita juga masih saling berhubungan sampe sekarang J

Dibangku kuliah, gw juga punya banyak temen deket! Antara lain ada Christin, Marsa, Suri, Qania, Afie, dll. Tapi diantara semuanya gw paling deket sama tiga orang pertama. Christin itu temen deket waktu kuliah yang masih suka jalan bareng sampe sekarang! Dia orang batak dengan marga Nababan tapi udah lama tinggal di Padang dan beragama Protestan J Dia termasuk temen yang paling sering main ke rumah gw dan berkomunikasi sama keluarga gw, *lagi2 karena dia adalah orang yang serumpun sama bokap gw* hahaha.. ;p Dia itu tipikal “pemberani” sama orang, maksudnya gak malu kalo berhadapan sama orang baru. Beda sama gw, yang kadang malu-maluin hahaha :D Makanya gw suka deket sama dia, dengan alasan kalo disuruh pergi ketempat yang mengharuskan gw bertemu sama orang lain, gw pasti selalu ajak dia buat dijadiin tumbal hahahaha... *peace Christ, becanda* J Dia itu tipe orang yang gak gampang marah, terus terang dari sekian banyak temen yang gw dapet dalem hidup gw, cuma dia satu2 nya temen yang gak pernah marahan sama gw hehehe.. Mau diapain kayak gimana juga, sikapnya tetep datar-datar aja! Makanya gw sayang banget sama dia soalnya termasuk dalem kategori mahluk langka *syukur-syukur dia gak baca curhatan gw ini, kalo baca bisa ngapung ntar* hahaha... Temen deket gw yang kedua yaitu Marsa a.k.a Cha2 dia itu sebenernya asli orang Padang tapi keluarganya tinggal di Ciledug – Tangerang. Jadi kalo maen ke rumah gw, dia nyambungnya sama nyokap gw yang juga asli orang Ciledug J Orangnya imut-imut kayak marmut dan badannya paling mini diantara temen2 gw lainnya. Dia juga temen deket + temen jalan gw sewaktu kuliah. Tapi hubungan kita sempet renggang waktu dipertengahan semester, biasalah masalah cemburu karna dia lebih sering ngabisin waktu sama temen2 nya yang laen :P Dia ini tipikal anak yang moody-an. Sekarang setelah lulus kuliah, dia balik ke Ciledug dan gw udah wanti-wanti kalo suatu saat nanti gw pulkam, pokoknya kita harus reunian J Terakhir, temen deket gw yaitu Suri. Sebenernya pertama kuliah gw gak terlalu deket sama nih anak, kita mulai deket pas kuliah semester 4.. Waktu itu pas pelajaran Multimedia disuruh buat kelompok dan bikin tugas tentang short movie. Jadi gw dapet kelompok sama dia and Christin. Semenjak itu gw dan Christin jadi sering maen ke rumahnya buat bikin short movie bareng J Suri ini orang yang cantik, ceria, ramah, suka ketawa.. tapi ada satu hal yang suka bikin gw kesel dari dia, kalo janjian pasti datengnya 2 jam ato 3 jam setelah waktu yang ditentuin alias ratunya ngaret (satu tipe sama Christin) tapi meskipun begitu, anehnya gw gak pernah bisa marah sama mereka berdua J

Gw sebenernya tipikal orang yang setia. Buktinya gw sampe sekarang masih inget dan merindukan semua temen2 gw yang dari SD sampe tamat kuliah. Gw selalu berusaha untuk terus jalin komunikasi sama mereka meskipun kita udah pada misah. Gw bukan tipe orang yang mudah ngelupain seseorang yang pernah hadir dalem hidup gw, meskipun terkadang ada juga temen2 gw yang lupa setelah mereka dapet temen baru hiks..hiks..hiks... L Menurut gw, nilai seorang teman itu tak terbayar oleh apapun *ejiyeeee* hehehe... Ini serius lho! ^_^ Ada mottonya “No Boyfriend, No Worries. No Friendship More Worries” <- motto mungut dijalan hahaha....

Gak kerasa ya panjang juga ceritanya, padahal tadinya kan lagi kagak ada ide apa-apa buat nulis (gara2 ketemu lagi sama buku diary waktu kuliah sih) jadinya terulang lagi dah kenangan2 yang notabene isinya gak jelas ini hehehe.. Anyway, terimakasih sudah baca dari awal sampe akhir! Tto mannayo chingureul.. Annyeonghi jumuseyo \(^,^)/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: