TIPS MENGENAKAN JILBAB

Huaaah... ini dia yang suka bikin gw uring-uringan dari zaman nenek moyang sampe sekarang.. Yuph, masalah dalam setiap kali masang kerudung/jilbab... Gw mulai mengenakan jilbab itu sebenernya mulai dari SMP kelas 1.. Dulu, hampir setiap mau berangkat sekolah, mata gw pasti sembab.. kalo gak sembab, ya mulut gw yang manyun gara-gara kesel pake jilbab gak rapih.. Padahal udah 1 jam gw berdiri didepan kaca sambil muter-muter posisi yang tepat dikepala.. Anehnya, kebiasaan itu pun masih kebawa sampe sekarang tiap kali gw mau pake jilbab segi empat!! *kalo udah mentok, akhirnya mah balik lagi pake jilbab sorong/jilbab langsung* -___-"

Kata orang, rapih enggaknya cewe make jilbab itu tergantung sama bentuk mukanya.. *emang iya yah?* dari dulu sampe sekarang gw make jilbab muka gw pasti keliatan kayak bola.. Pipi tembem kayak bakpau selalu menghiasi layar kaca Indonesia (halaaah...) Kebetulan gw dapet info ini nih, barangkali bisa ngebantu the readers dalam memilih/mengenakan jilbab yang sesuai dengan bentuk wajahnya masing-masing.. Tapi sebelumnya, baca dulu nih beberapa tips yang bisa dijadiin bahan pertimbangan dalam memilih dan menggunakan jilbab.


Tips Memakai Jilbab
  • Pilih bahan Jilbab yang ringan,nyaman,adem dan praktis.
  • Pilih model jilbab sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang hendak kita hadiri.Agar kita tidak salah kostum.
  • Model jilbab serta warna harus disesuaikan dengan busana yang kita pakai untuk memberi kesan elegan dan cantik.
  • Gunakan dalaman jilbab,seperti  ciput,bando,atau bandana agar rambut tidak mudah keluar sehingga anak-anak rambut pun rapi tersembunyi.Apabila rambut anda berponi gunakan jepit ke belakang agar tidak menimbulkan jerawat didahi.
  • Berwarna serasi dengan dalaman jilbab,kadang jilbab atau bergo yang kita gunakan tidak cukup tebal sehingga dalaman jilbab cukup membayang.Untuk menyiasati pilih warna yang serasi dengan jilbab luar atau pilih warna hitam,putih atau warna kulit yang akan cocok dipadu-padan dengan jilbab aneka warna.
  • Gunakan aksesoris jilbab seperti bros atau lainnya agar terlihat lebih cantik.
  • Hindari model jilbab yang rumit dan banyak aksesoris untuk pemakaian sehari-hari.Agar kita dapat melakukan aktifitas kita lebih leluasa.

=> Wajah Bulat
Emang sebel punya wajah bulet, karena jika salah pilih jilbab jadinya wajah kita akan terlihat kembung dan gemuk. Untuk the readers yang memiliki wajah bulat, siasati jilbab dengan undercaps yang mudah ditemukan di pasaran. Ekor kuda rambut Anda jika panjang, kemudian gunakan undercaps, jangan dicepol atau dikonde karena akan memberikan kesan kepala Anda bulat. Ikat jilbab, kemudian di bagian pipi bisa ditarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Pastikan juga the readers berasa nyaman dan gak sesak nafas kayak orang kecekek pastinya. Berikutnya the readers bisa memasukkan sisa jilbab atau menghiasnya dengan bros.
=> Wajah Lonjong atau Panjang
Untuk the readers yang berwajah lonjong atau panjang, Turkish style adalah yang paling pas dikenakan, karena akan memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang. Kalian boleh menggelung rambut agar bentuk kepalanya lebih bagus dan seimbang dengan wajah.
=> Wajah Persegi
Untuk the readers yang berwajah persegi sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full.
=> Wajah Oval
Nah ini dia, berbahagialah wahai sang empunya wajah oval... Karna kalian bisa bebas menggunakan berbagai macam style jilbab. Tinggal padu-padanin aja mana yang pas dengan warna kulit dan bajunya. Simsalabim abra kadabra, dalam sekejap the readers akan menjadi lebih anggun dan manis.
TIPS UMUM:
Sebaiknya pilih jilbab yang berbahan katun asli sehingga nyaman dan tidak panas saat dikenakan. Terlebih jilbab berbahan katun akan membantu kulit kepala dan rambut agar tetap bernafas lega.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: