Kenangan SMP :)

Allo, bon jour tout le monde.. Good morning, selamat pagi semuaaaa!!!  Deuh, pagi-pagi udah mendung nih, bikin orang nagntuk aja! tapi dari pada tidur lagi, mending kite nulis cerita nyooookk... kali ini gw mau nulis cerita gw waktu zaman SMP dulu. Ceritanya ada hubungannya juga nih sama negara favorite gw yaitu Korea. Jadi nih ceritanya, gw pernah punya pengalaman yang gak pernah bisa gw lupain sampe sekarang! Pengalaman apakah itu? Begini ceritanya.. -> (sambil niruin logat Feni Rose) :P
Alkisah, pada zaman dahulu kala (jiaaaaa, dongeng kali ye) pada saat gw duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Cikarang Utara kelas 1, gw pernah ikut acara yang diadain sekolah gw.. Sebenernya acaranya tuh khusus buat anak-anak yang pinter di bahasa Inggris. Jadi waktu itu dipilih dari tiap-tiap kelas masing-masing 1 orang murid buat ngikutin acara tsb, dan yang milih murid-murid buat ikut acara tsb adalah sang guru bahasa Inggris. Acaranya tuh sebenernya pertemuan antara siswa SMPN 3 Cikutra dengan mahasiswa pertukaran pelajar yang berasal dari Korea Selatan (Busan). Kebetulan acaranya tuh diadain selama waktu libur semester gitu.
Denger mau diadain acara tsb, sontak murid-murid pada heboh, mereka pada berharap bisa ikut diacara itu. Beda dengan gw, gw malah biasa aja nanggepin berita itu. Pikiran gw waktu itu cuma satu, gw pengen ikut acara KPA (Kursus Pendidikan Agama) yang diadain di Paninggilan (kampung gw di Ciledug - Tangerang) kan gw juga udah lama gak pulkam (gw waktu itu lagi tinggal di Cikarang – Bekasi), jadi gw pengen sekalian liburan disana dan sekalian pengen ketemu sama temen lama juga. Tapi harapan gw buat pulkam tampaknya harus sirna, karna ternyata guru bahasa Inggris gw nunjuk gw buat jadi wakil dari kelas 1K (kelas gw di SMP dulu!) Gw kaget bukan maen, gw sebenernya nolak, selain gw pikir kalo bahasa Inggris gw pas-pas-an, gw juga udah mantep mau pulkam, tapi guru bahasa Inggris gw selalu bilang kalo ini kesempatan buat gw, katanya: “jarang-jarang lho ada acara seperti ini, ikutan aja buat nambah pengalaman” dibilang kayak gitu, gw juga jadi ragu. Hampir setiap selesai ngajar bahasa Inggris, gw selalu dimintai kepastiannya, dan akhirnya dengan berat hati, gw sanggupin permintaan dari guru bahasa Inggris gw itu. Sebenernya gw nyanggupin karna gw termasuk anak kesayangan guru bahasa Inggris gw di kelas, gw gak mau bikin dia kecewa aja (murid yang baik kan gw?) :D Gw pun harus rela gak jadi pulkam. Gw sempet nangis dan ngadu sama nyokap gw kalo gw gak bisa ikut KPA sama temen-temen gw yang laen karna harus ikut acara di sekolah, tapi nyokap gw juga malah dukung gw buat ikutan acara yang disekolah L
Akhirnya, hari yang ditunggu tiba.. Waktu itu murid-murid udah siap di lapangan buat nyambut tamu rombongan mahasiswa yang berasal dari Korea Selatan. Akhirnya bus mereka sampai dihalaman sekolah. Mahasiswa Korea itu pun satu per satu turun dari dalam bus. Triiiiiiiinnng (silau liat yang putih-putih dan cakep-cakep dengan mata yang berbinar-binar) hahaha.. Gw gak nyangka kalo ternyata mahasiswa yang dateng banyak banget, udah gitu cakep-cakep semua, matanya sipit-sipit!!! Hoaaaah, gw berasa lg di Korea jadinya :P Mereka pun langsung memperkenalkan diri satu per satu. Setelah acara perkenalan diri selesai, murid-murid dibagi jadi beberapa kelompok (gw lupa waktu itu ada berapa kelompok), setelah itu masing-masing kelompok masuk ke dalam ruang kelas, dan masing-masing kelas diisi sama beberapa mahasiswa Korea yang bertugas untuk ngajarin tentang kebudayaan Korea. Waktu itu mahasiswa yang ngajar diruangan gw adalah Kim Sun Young (sunny), Kim Jun Young, Yang Tea, Del, and beberapa orang lainnya.
Mereka langsung ngajarin kita nyanyi pake bahasa Korea. Yang gw inget waktu itu lagu kebangsaan Korea, popopo chingu (cium teman), de el el. Udah gitu, mereka juga sempet lho promosi minta dukungan buat sepakbola Korsel yang lagi maju ke perempat final buat ngelawan Turki, kan kebetulan waktu itu lagi ada Piala Dunia  2002 and yang jadi tuan rumahnya Korsel (sebenernya dulu gw gak begitu suka sama Korsel gara-gara waktu lagi PD, Korsel sempet maen curang sama klub kesayangan gw waktu itu, Italia! yang nyebabin Italia harus kalah di babak perdelapan final) L <- *tetep ye, nyambungnya ke bola* hehehe...  Murid-murid yang waktu itu hadir, dikasih berbagai macem souvenir (ada pulpen, pensil, pin, deelel) yang semuanya berlabel Piala Dunia di Busan J Mereka juga ngejelasin tentang letak geografis Negara Korea Selatan yang beribu kota di Busan (kalo gak salah) hehehe...
Semua murid terlihat antusias, termasuk gw. Setiap jam istirahat, dipake buat ajang PeDeKaTe sama mahasiswa Korea tsb. Waktu itu gw termasuk orang yang deket sama dua orang mahasiswa yang ngajar diruangan gw. Mereka adalah Sunny dan Del. Gw sering cerita-cerita *gak nyambung* soalnya Sunny dan Del ngobrol pake bahasa Inggris, sedangkan bahasa Inggris gw pas-pas-an hahaha..  Untungnya ada salah seorang diantara mahasiswa Korea tsb yang udah lancar bahasa Indonesia. Jadi setiap ngobrol, dia yang terjemahin :P Kadang kalo masiswa yg lancar bahasa Indonesia itu lagi gak ada, gw terpaksa ngobrol pake bahasa tubuh sama Sunny dan Del *memalukan!* (-_-“) Setiap hari, gw selalu gak sabar pengen buru-buru pergi ke sekolah (padahal waktu itu kan jadwlanya lagi liburan semester buat anak-anak yang lain) tapi gw tetep semangat buat pergi ngikutin acara tsb. Dari pagi sampe sore gw ngabisin waktu di sekolah sama temen-temen baru gw itu. Mereka asik diajak bercanda dan gak sombong J Pernah suatu hari, acaranya masak-masak di ruangan laboratorium. Jadi, para mahasiswa ini bikin Kimchi (makanan khas Korea) yang super pedessss! Gw disuruh nyobain sama Del, gile rasanya cabe doank! Gw gak doyan :G
Semakin hari, gw ngerasa semakin deket sama mereka. Terutama sama Del yang kayaknya udah gw anggep sebagai abang sendiri. Kalo setiap gw dateng ke sekolah, pasti dia nyariin gw (eits, bukannya ke PeDe an lho) emang bener, soalnya dia emang paling deket sama gw. Kita sering ngobrol, becanda, main game, nyanyi, curhat, pokoknya kemana-mana bareng terus. Kalo jam istirahat, kita sering pergi ke kantin bareng, gw suka nemenin soalnya gw suka ngerasa kasian, kebanyakan orang-orang yang jualan dikantin suka curang sama mahasiswa Korea. Mereka biasanya suka naikin harga gitu! Yang harusnya cuma Rp. 1000,- jadi Rp. 10.000,- (maklum lah mahasiswa Korea kan gak tau nominal rupiah) Jadi giliran bayar, gw yang nunjukin uang mana yang harus dikeluarin buat bayar makanan mereka, jadi orang-orang kantin gak bisa nipu lagi deh :D
Pas diujung-ujung hari perpisahan, gw sempet pergi ke pasar beli kado buat Del. Gw waktu itu ngasih dia handuk kecil. Dia keliatan seneng banget, sampe merah mukanya J Besokannya handuk kecil yang gw kasih udah ngegantung aja dilehernya, gw jadi malu hehehehe.. Pas jam istirahat, Del tiba-tiba narik tangan gw gitu, gw diajak ke depan mushalla.. Gw kira mau ngapain, eh gak taunya dia ngasih gw kado juga!! Gw buka ternyata isinya gantungan kunci bentuk cowo pake hot pants gitu, lucu deh :D  (gantungan kuncinya juga masih ada sampe sekarang) ^_^
Akhirnya hari perpisahan itu dateng juga. Sebenernya gw gak rela musti berpisah sama mereka, terutama sama Del. Gw sedih banget sampe nangis seharian L mereka pun keliatan sedih musti ninggalin Indonesia dan balik ke Korea. Kita pada bilang “Don’t forget me please!” akhirnya bus mereka pun berangkat ninggalin sekolah gw. Saat itu juga murid-murid bercucuran aer mata, kita nangis massal hehehe..  Mulai dari hari itu, gw jadi suka banget sama Negara yang namanya Korea, khususnya Korea Selatan! Sekarang gw pun jadi termasuk salah seorang penggemar film-film drama Korea! Gw juga berambisi buat pergi ke Korea dan dapetin suami orang Korea *mimpi kali yeee..* hahaha.. Doain gw ya, mudah-mudahan mimpi gw buat dapetin orang Korea bisa terlaksana, tapi seandainya gw gak dapet orang Korea pun, gw berharap bisa dapetin suami local dengan mata sipit!! hihihi... :P

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: