Personil Super Junior (SUJU)






Annyeonghaseo chingu..!!! deuh, malem ini special banget dah pokoknya! Gw mao posting biodata para personil Super Junior (SUJU) nih *kiyaaaaaaaaaaa...!!! apanya yang special?* <- kesannya malah ketinggalan zaman banget gw alias KATRO! Maklum, gw baru bisa melabuhkan hati gw sama band yang beraliran sesat R&B ini setelah gw liat video clipnya  yang berjudul Bonamana! So, dari pada kaga sama sekali, kan mendingan gw posting aja dari sekarang, itung-itung ngapalin wajah + nama-nama personilnya :P Let’s check this one out!

1. Leeteuk
 

Park Jung-soo (lahir 1 Juli 1983; umur 27 tahun), lebih dikenal dengan nama panggung Leeteuk, Eeteuk, Teuk, adalah Penyanyi, penari, aktor, Presenter, penyiar radio, MC asal Korea Selatan. Ia adalah leader boy band Super Junior. Nama panggungnya memiliki arti "special".

2. Eunhyuk

Nama Asli : Lee hyuk-Jae
Tanggal Lahir : 4 April, 1986
Tinggi/Berat Badan : 176cm, 58kg
Hobi : Berolahraga, Mendengar Musik
Bakat : Dansa



Lee Hyukjae lebih dikenal dengan nama panggung Eunhyuk, adalah seorang penari Korea, rapper, presenter, penulis lagu, dan aktor sesekali. Ia adalah bagian dari anggota boyband Korea Selatan tiga belas Super Junior. Posisinya dalam kelompok adalah rapper timah dan satu dari lima penari memimpin. Untuk mencegah kebingungan dengan komedian terkenal Korea Lee Jae Hyeok-, ia memutuskan untukmenggunakan nama panggung 'Eunhyuk', yang berarti "Silver". Ia seringdisebut "Bejeweled" atau "Jewel Guy" karena pilihan ini nama panggung,dan "Dancing Machine" karena keterampilan menari. Ia bersahabat dengan Donghae bandmate sesama yang ia telah dikenal selama lebih dari 10 tahun.

3. Han Geng

Tanggal Lahir : 9 Februari, 1984
Tinggi/Berat Badan : 181cm, 66kg
Kewarganegaraan : Cina
Hobby : Game Komputer
Bakat: Dansa Tradisional Cina dan Balet
* Han Geng atau yang lebih dikenal dengan nama Han Kyung menjadi personil Super Junior setelah menjadi juara dalam lomba “H.O.T. China” yang diselenggarakan oleh SM Entertainment di Cina tahun 2001.

4. Yesung

Kim Jong-woon (lahir di Seoul, Korea Selatan, 24 Agustus 1984; umur 26 tahun; lebih dikenal sebagai Yesung) adalah aktor dan penyanyi asal Korea Selatan. Ia merupakan anggota dari Super Junior. Ia juga berperan dalam film Attack on the Pin-Up Boys (2007) Ia pernah menjadi host sebuah radio dengan progam radionya sendiri, M.I.R.A.C.L.E for You, yang telah mengakhiri siarannya pada September 2007. Nama Panggungnya, Yesung (Hanja: 藝聲) adalah terjemahan dari "art-like voice" atau "suara yang berseni" dan diambil dari frase "예술가의 성대", yang berarti "paduan suara dari seorang seniman".

5. Shindong

Nama lahir: Shin Dong-hee
Nama lain: Shindong
Asal: Seoul, South Korea
Genre: Pop, dance, R&B, trot
Pekerjaan: penyanyi, penari, aktor, penyiar radio, MC
Instrumen: Piano, guitar
Tahun aktif: 2005–present
Perusahaan rekaman: SM Entertainment
Terkait dengan: SM Town, Super Junior, Super Junior-T, Super Junior-Happy

6. Lee Sung-min

Tanggal Lahir : 1 Januari, 1986
Tinggi/Berat Badan : 175cm, 57kg
Pendidikan : Jurusan Penyiaran & Hiburan di Universitas Kesenian Seoul
Hobi : Menonton Film, Bermain Berbagai Alat Musik
Bakat : Seni-bela Diri Nasional Cina

7. Lee Dong Hae

Lee Dong-hae (이동해) (lahir 15 Oktober 1986 di Mokpo, Jeollanam, Korea Selatan), lebih dikenal mononymously sebagai Donghae (lit. Laut Timur),adalah seorang penyanyi pop Korea dan aktor sesekali. Dia adalah salah satu dari lima penari utama boy band Super Junior dan merupakan bagiandari subkelompok nya, Super Junior-M. Donghae juga merupakan salah satu dari empat artis Korea pertama yang muncul pada perangko Cina.

8. Kang In

Kim Young-Woon (lahir 17 Januari 1985; umur 26 tahun) adalah seorang penyanyi pop Korea yang lebih dikenal dengan nama panggung Kang-In. Selain sebagai penyanyi, dia juga dikenal sebagai aktor, MC, presenter, dan menjadi salah satu anggota dari boy band Super Junior. Nama 'Kang-In' (mandarin:  強仁) yang berarti mempunyai kebajikan yang kuat, diberikan karena berdasarkan karakter personalnya.

9. Kim Heechul

Nama lahir: Kim Hee-chul
Asal: Seoul, Korea Selatan
Genre: Pop, dance, R&B, trot
Pekerjaan: penyanyi, penari, aktor, Presenter, MC, model
Instrumen: Piano, drums
Tahun aktif: 2005–present
Perusahaan rekaman: SM Entertainment
Terkait dengan: SM Town, Super Junior, Super Junior-T
Situs web: 
www.rellagyo.com

Kim Hee-chul (lahir 10 Juli 1983; umur 26 tahun) lebih dikenal dengan nama Heechul, adalah aktor, model dan penyanyi asal Korea Selatan. Ia adalah salah satu anggota boy band Super Junior. Ia memiliki nama panggilan "Heenim" (희님) yang diberikan oleh para penggemarnya dan juga media.

10.      Kim Ki Bum

Kim Kibum (lahir di Seoul,Korea Selatan, 21 Agustus 1987; umur 22 tahun; lebih dikenal sebagai Kibum), adalah aktor, penyanyi asal Korea Selatan. Ia muncul pertama kali dalam drama televisi Korea, April Kiss, tahun 2004. Meskipun pertama kali muncul sebagai aktor, kariernya lebih melejit sebagai penyanyi setelah debutnya bersama Super Junior tahun 2005.

11.      Choi Siwon

Choi Siwon (lahir di Seoul, Korea Selatan, 10 Februari 1987; umur 23 tahun) adalah penyanyi, model dan aktor asal Korea Selatan. Ia merupakan anggota dari Super Junior. Ia berperan sebagai Liang Shi dalam film A Battle of Wits (2006). Ia juga berperan sebagai Choi si won di fil attack on the pin-up boys tahun 2007. sekarang ia sedang mempromosikan kegiatan sampingannya di Super Junior M dengan single Super Girl (2009).

12.      Ryeowook

Nama Asli : Kim Ryeo-wook
Tanggal Lahir : 21 Juni, 1987
Tinggi/Berat badan : 173cm, 58kg
Pendidikan : Jurusan Drama dan Film, Universitas Inha
Bakat : Menyanyi, Menggubah Lagu

Kim Ryeo-wook paling dikenal mononymously sebagai Ryeowook, adalah seorang penyanyi pencipta lagu-Korea dan actor sesekali. Dia adalah salah satu dari empat vokalis utama Super Junior, dan juga merupakan anggota Super Junior-KRY dan SuperJunior-M, dua sub kelompok yang bercabang keluar dari kelompok utama.Seiring dengan empat anggota lainnya dari Super Junior, dia adalah salahsatu seniman Korea pertama muncul pada perangko Cina.

13.      Kyu Hyun

Nama lahir: Cho Kyu-hyun
Asal: Seoul, Korea Selatan
Genre: Pop, dance-pop, R&B, ballad
Pekerjaan: Penyanyi, penari, aktor
Instrumen: Piano, klarinet
Tahun aktif: 2006–sekarang
Perusahaan rekaman: SM Entertainment
Terkait dengan: SM Town, Super Junior, Super Junior-K.R.Y, Super Junior-M

Cho Kyuhyun (조규현 / Jo Gyuhyeon) (lahir 3 Februari 1988; umur 22 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Kyuhyun adalah penyanyi dari Korea Selatan yang merupakan anggota boyband Super Junior. Kyuhyun merupakan anggota yang paling terakhir bergabung dengan Super Junior sekaligus juga yang termuda (magnae). Kyuhyun termasuk salah satu lead vocalist di Super Junior.  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: